Jumat, 29 Maret 2013

Welcoming Students from Osaka University 3

Akhirnya ada waktu buat nyambung ke part 3. Honestly karena uda lama banget, jadinya udah ga seru-seru amat diceritain. Hehehehe. But well, secara garis besar aja deh. Apa yang dilakukan the next day abis Ikumi san nginep di rumah.

Paginya jam 6 gue udah bangun. Nyokap juga udah bikin sarapan sandwich. Gue liat si Ikumi belum keluar kamar. Ya udah gue mandi dulu. Jam 7 mau ke Binus lagi soalnya. Ga lama kemudian dia bangun dan mau mandi. Trus pas dia keluar kamar liat nyokap, dia bilang "uunn, su,, suramat pagi" dengan aksen Jepangnya. Nyokap ketawa ketawa aja liatnya.

Baju dia sama gue sama, biru benhur. Wow, sebuah kebetulan. Hehehehe. Nggak penting untuk dibahas sih. Dan kita langsung buru-buru sarapan. Abis itu gue kepikiran buat mesen taksi ke kampus soalnya bawaan dia lumayan banyak kan.Tapi, taksi nggak ada yang bisa dipesen. Keki, gue minta supir gue anter *gue agak malas sama supir satu ini. Suka ngeluh*.

Sebelum berangkat, kita sempatkan buat foto-foto. Abaikan nyokap gue yang belum mandi karna beliau nyiapin sarapan dari pagi :3 But she's still beautiful 



Bokap gue ikut nganter karna si supir nggak tau jalan. Kami pun langsung berangkat. Udah agak jauh dikit, nyokap BBM, jam tangan si Ikumi ketinggalan. Gue pun ngasih tau dia. Dan dia langsung kaget dan mengiyakan. Dia bilang saking terburu-burunya, dia lupa. Gue liat jalanan lagi macet dan nanggung buat pulang, gue kasi tau nyokap deh. Trus nyokap bilang dia anterin jamnya ntar skalian sama Tante Evi (tetangga gue, skaligus temen gereja nyokap) karna mereka mau ke Tanah Abang dan lewat Binus. Ya udah deh kita lanjut. Si Ikumi sampai berkali-kali minta maaf karena dia anggap merepotkan.

Jalanan Daan Mogot mengarah ke Grogol udah biasa macet. Selama perjalanan, si Ikumi takjub dengan kemacetan yang ada *sebenarnya sih bukan hal yang harus ditakjubi*. Dia bilang di Jepang nggak pernah ada semacet ini. Motor juga nggak seekstrim ini. Gue bilang di Indonesia mah biasa *malu*. Yang bikin dia kaget adalah orang yang mendadak nyebrang jalan yang cukup dengan melebarkan keteknya ke atas. Dia ampe menjerit kecil gitu. へええ。。すごくこわいインドネシアね. Indonesia serem gile yaa...

Setelah 2,5 jam kejang-kejang di jalan sampailah di Binus Kijang. Langsung gue bantu Ikumi turunin barang dan ke ruangan tempat nyimpanin barang. Setelah itu masuk ke kelas untuk melihat presentasi baik dari mahasiswa Binus maupun Osaka. Presentasi anak Osaka dibawakan dengan drama dan mereka mengangkat tema istilah-istilah di Jepang dan mereka jelasin dengan drama. Sangaat menghibur. Berikut beberapa spoiler drama yang mereka presentasikan.



犬のケーキと犬の服

Drama pertama tentang orang Jepang yang sangaaaaat cinta dengan hewan peliharaannya, misalnya anjing. Sehingga muncul kue untuk anjing dan baju untuk anjing.



きちり
Kichiri artinya perfect, teratur, disipin. Pokoknya begitu deh. Orang Jepang sangat menyukai kedisipinan dan kebersamaan (dan kesamaan).




草食男子と肉食男子

Ini yang menurut gue paling kocak. Jadi 草食男子sousyokudanshi (laki-laki "pemakan rumput") dan 肉食男子nikushokudansi (laki-laki "pemakan daging") itu istilah untuk laki-laki di Jepang dan menurut gue ada di seluruh dunia maah. Yang "pemakan rumput" itu tipe laki-laki yang feminim, lemah, tidak berani dan apa-apa malu. Berbeda dengan "pemakan daging" itu tipe cowok maskulin, tidak pemalu dan selalu mengerti wanita. Cowok "pemakan rumput" banyak di Jepang.




日本のダイエット


Kelompok ini menceritakan tentang diet-diet yang ngetrend di Jepang. Cewek-cewek Jepang berambisi banget untuk diet. Ada diet apel, natto, pisang, dan alat-alat diet juga ada.





はやり


Hayari itu artinya sedang ngetrend. Orang Jepang suka sekali mengikuti trend (kayaknya orang Indonesia juga deh). Jadi, kelompok ini menggambarkan tentang hayari di Jepang. Kelompok ini juga lucu. Mereka mencontohkan sebuah kaos yang gambarnya aneh, tapi karna ngetrend dan dipakai artis-artis, jadi banyak yang beli.





せつやく

Terakhir adalah kelompoknya Ikumi. Mereka presentasi tentang setsuyaku yakni berhemat, atau menyisihkan uang. Ya, sama seperti yang dilakukan juga oleh emak-emak di Indonesia. Hehehehe




Kelompok dari Indonesia juga ada presentasi seperti: Makanan Indonesia, Rempah Indonesia, Hantu Indonesia, Ketidakdisiplinan Indonesia (yang ini sumpah. wkwkwkwkwk), dan lain-lain. Habis itu kami makan siang. Untuk keluarga homestay dan homestay match nya disediain makanan. Yuhuu.. Ada rendang, orek, sup iga, perkedel, kerupuk, sambal dan sebagainya. Ikumi suka banget sama orek tempe. Maklum, bahan utamanya kan seperti natto, si kacang kedele.

Ikumi dan Bertha

Setelah makan siang, dilanjutkan dengan acara senang-senang oleh Osaka Univ dan Binus Univ. Dari Binus Univ ada tarian Bali, Saman, nyanyi Bengawan Solo dan sebagainya. Dari Osaka Univ ada dance cover dari grup vokal di Jepang. Ada juga flash mob Aitakata dari AKB48 ramai-ramai. 


Terus ada juga ucapan terima kasih dari Binus dengan memberikan kenang-kenangan untuk Profesor Osaka Univ dan homestay host kepada homestay match.




Uppss, I was crying

Terakhirnya kita dibebaskan untuk jalan-jalan sesuai kelompok. Kelompok gue memutuskan untuk ke ITC Permata Hijau karna anak Osaka Univ mau beli oleh-oleh. Menurut gue sih ke Monas atau apa gitu lebih baik, tapi karna waktu makin mepet apa boleh buat. Besok mereka udah balik ke Jepang T_T


Wait next post ya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...