Kamis, 31 Januari 2013

My SHS Rangers a.k.a My Besties of SHS

I mean my best friend from Senior High School, Strada St. Thomas Aquino, Tangerang. Kenapa SMA? Karena gue merasa hidup gue bergairah dan "wild" di SMA ini bersama mereka, well sebenarnya gue lebih ke nostalgia-akibat-lihat-foto-foto-SMA-yang-ada-di-facebook-gue. Dan kenapa mereka? Ya, selama SMA inilah manusia-manusia paling menonjol dalam sejarah pertemanan gue di SMA. I call them My SHS Rangers (or me ngaku-ngaku only :P). Gue tipe orang yang agak milih-milih teman, soalnya benar-benar nyari yang cocok (udah kayak mencari pasangan hidup).

Tipe teman gue berdasarkan tingkat keeratannya:

  1. My Besties, Buddies, Besfriends, Rangers etc
  2. Sub Besties, Buddies, Besfriends, Rangers etc 
  3. The notebooks (If you know what I mean)
  4. Bullied One
  5. Just-Say-Hello
  6. Cukstaw

Gue tidak pernah punya foe dan ga pengen punya foe, jadi walau gue sebel sama orang, ga bakal langsung mengubah takdir dia menjadi musuh gue. *jrengg

Sebenarnya banyak banget manusia-manusia yang bisa gue bilang bestfriends gue, tapi tidak semantap mereka ini. So, I have their photos and descriptions. Keep your eyes, maybe your name are in the list (dan LO KUDU BANGGA. MWAHAHAHAHAAHA) *urutan tidak berpengaruh :P random aja



LIUS ANTHONY

























Pria lebay kelahiran 14 Desember ini memang sangat berpengaruh dalam hidup gue. Tua? Tentu dia tua :P, tapi jiwa dia menyamai kami yg dulu JAUH LEBIH MUDA dari dia. Cowok bermarga Anthony Masen Cullen ini selalu membuat gue salut dengan apapun yang dikerjakannya. Bro, Lius ini nggak sempurna seperti kita, dia tuna rungu. Tapi semangat dia coyyyyy, luar biasa. Dia pernah bilang, ketika sesamanya mempelajari bahasa isyarat, dia nggak mau justru. Dia tetap berusaha berkomunikasi normal seperti manusia biasa. Wow, amazing Lius. Skill dia? Jangan diragukan. Beberapa kenangan gue bersama dia:
1. Catatan dia yang seolah-olah jadi barang langka ketika mau ujian, selalu dipinjam sama teman-teman karena merupakan ensiklopedi yang turun dari surga. Tulisan dia?? Gue hanya meringis membandingkan punya dia sama tulisan gue.
2. Si bero satu ini paling doyann ingetin ultah teman-teman, guru-guru, bahkan ortu temen-temen. Heran nah loh. Dia juga slalu kerajinan bikinin kue buat anak-anak yang ultah dan kado-kado unik asli kreasi dia.
3. Kuenya, wueeeeeeeenaaakkk. Kering or basah both yummy!!!
4. Puding jengkol yang semula-mula hanya desain gue, dibuat beneran sama dia!! Pas ultah Dea! Puding dengan potongan jengkol yang menyegarkan itu pun selalu menjadi kenangan kita2.
Sampai sekarang? Kontak kita masih berjalan. Dan gue sedang menantikan hal menakjubkan yang akan Lius peroleh :D



DEA ADELIA TENGGARA
Sosok wanita berpipi bolong ini... gue nggak tahu mau ngomong apa. OK, mantan dia itu temen gue. LOLS!!! WAKAKAKAKAKKAA. Dea merupakan manusia yang gue temukan di PA Hikadacita SMA gue. Dia itu manusia aneh yang gue nggak tau mau ngomong apa, rada autis gitu, paling bocah dan berisik. Dan dia sensitif mendengar kata "kalung kura-kura", "parkiran motor Lippo", "jembatan layang Modernland", "UKI", dsb. Gue pun bingung entah kenapa dengan kata-kata itu membuat dia bereaksi seperti kena azab. Wanita ini sering menghabiskan waktu bersama gue dan anak2 PA lain di Bu Jus, KFC Kisamaun, Basecamp Thomas, Buntin dan lain-lain. Dia merupakan salah satu cewek perkasa di PA karena kaki dia didesign berotot sedemikian rupa sehingga kalau lari kayak Cheetah, cepet nian. Dia bersaing dengan Felbi disusul Jupe. Dia pernah menjalin hubungan asmara dengan kakak kelas bernama ehm.. kita samarkan saja John yang kebetulan mendapat berkah dari Tuhan, sepasang bibir seksi, maka si Dea dipanggil si bibir. Kayaknya gue udah cukup makan asam garam sama nih orang salah satunya yang gue tulis di notes facebook gue, Trip with Dea yang menceritakan kebegoan kita pas menjelajah Gramedia Matraman yang kita ga tau tempatnya dan gue simpulin si Dea itu orangnya lemot, rada2, nggak suka cari ribut, always positive thinking, imajinatif, kreatif, ngayalberlebihlitif dan banyak lagi sih. Oh ya postingan gue yang Kisah Si Autis dan Calon Bhante itu gue terinspirasi dari dia.



MARCELINE DESTANIA LUKITO

Jika kalian tau siapa manusia paling mengerikan di PA Hikadacita, inilah istrinya. Well, dia dijuluki Peki sesuai dengan nama suami dia yang bernama...ehm samarkan saja menjadi Vecky Koreh. Hal ini terjadi karena yang perhatian sama dia ketika dia mendesah tendanya bocor pas kemping ketika hujan "Kaaaakk, bocoooorrr" adalah pria yang kini menjadi suami resminya. Manusia ini merupakan anak tunggal dari seorang tante yang terlalu imut buat jadi Mama dia (what a pity of you, tante). Orang ini selalu menjadi korban bully setiap orang yang suka membully dia, bahkan orang yang ga suka membully jadi suka membully  dia soalnya ada kenikmatan tersendiri kalau membully dia. LOL. Dia sangat takut ular, bahkan boneka ular yang unyu juga dia takut. Alhasil, kalau gue sama Dea ketemu boneka uler, jijilin deh. Dia pernah dikerjain pas ultah sampai nangis-nangis. Yang gue ga suka dari Peki, SUKA MEMBATALKAN JANJI MENDADAK dan harusnya dia kemarin dapat piring cantik. Udah janji ketemuan bareng teman-teman, hari H dibatalkan. Rarrrrrrrrrr... Tapi gitu-gitu dia baik kok. Dia yang membuat gue terinspirasi bikin blog *lhooo, bukaaann. Dia orangnya friendly, bisa jadi media kita marah2, good listener, punya hobbi main piano (dan gue pernah matahin kursi piano dia). Kalau main ke rumah dia cukup 3 hari aja udah siap potong kita2. Mamanya baik bangetttt. Tiap datang mau belajar kelompok, Si Tante selalu ngomong "Ehhh, Celinee, kasi temannya itu tuhh", "Celineee, kan ada itu.. tawarin dih teman-temannya", "Nggak ada yang makan ini, makanin dih" kalau nggak "Celinee, temannya masih pada laper tuh. Pesan nasi goreng". Dan kita langsung mendadak lupa ke rumah Marcelline buat belajar atau jadi gumpalan lemak. Nggak nanggung-nanggung : nasi goreng, es krim walls yang tempatnya gede, coklat Beryl Malaysia dan coklat-coklat lain. *Loh, kok jadi ngomongin Mamanya Peki?



VICTORIA CHRISTA
Dia salah satu temen gue yang mempoligami antara Omega 6 dan PA Hikadacitaers. Omega 6 apa ya? (Geng ciwik2 berenam yang ditakdirkan Tuhan untuk bersama ketika retret (and should be forever). Omega 6 sendiri diambil dari nama kamar yang kami tempati. Terdiri dari gue, Vicky, Felbi, Ruth, Stefani dan Brigita). Cewek ini awal mulanya ketemu pas masuk 1 SMA. Dia seperti tiang reklame dengan rambut kebule-bulean berbentuk lidi dan kebelah dua, menjulang sendiri di lapangan upacara dan gue berbaris di belakang dia. Dan ngobrolnya baru pas di kelas. Gue ga ada temen, dan dia juga kayaknya nggak. Dia duduk sendiri, dan gue samperin dia. Gue lupa ngomong apa dan gue lupa dia jawab apa pas gue mau duduk di sebelah dia, soalnya udah ga ada kursi kosong lagi. Dan yang gue nggak terima, nama dia Victoria, tapi maunya dipanggil Vicky. Gue bahkan kalo ga salah manggil dia Tory deh dulu. Intinya dia datar dan dingin pada saat itu. Setelah lama mengenal dia, well gue kadang bertanya kepada Tuhan, mengapa hidup ini aneh. Gue jadi best friend si datar, dingin dan kebelah dua itu!! Wakakakakakka. Dia juga anak PA Hikadacita dan ada satu kata yang bisa membuat dia merinding disko, "Pikiii teman kitaaaaaaaaaaaaaaaaa". Vicky kelahiran Medan, dan dia terkadang perhitungan *SARA detected. wuakakakakkaka. Nggak ding, Piki itu tau kapan dia harus perhitungan, kapan dia harus berbagi, dan yang gue suka dari Piki adalah cara dia berpikir yang menurut gue hampir sejalan dengan cara pikir gue *cie. Oh oh! Hal yang bikin gue ngakak adalah pas camping, ketika bulu kaki dia kena kompor meledak dan terbakar sebagian. Bulu yang kebakar hangus dan keriting. WKAKKAKWKAKKW. Oh ya, nggak akan nyesal membawa manusia satu ini ke Bamboo Dimsum.



SYLVIA HENRYKA
Wanita perkasa ini sesungguhnya adalah teman gue dari SMP. Wowww, dan gue masi setia memanggil dia Vijay (Sylvia dan Jay kita samarkan saja menjadi Sanjaya yang merupakan mantan dia). Cewek ini pendiam dan.....pendiam. Kalau diajak pergi pasti jawabannya: "Emm, siapa aja yang ikut?". Andai gue mengajak 100 orang, apa perlu gue sebutin satu-satu sampai jempol gue kena skoliosis?? ==. Jadi kadang gue jawab "ya biasa". Lol. Dia suka mengsupport gue ketika gue ngap naik gunung atau melakukan kegiatan kepecintaalaman. Dia juga menjadi listener gue buat masalah-masalah percintaan gue *aseekk. Bisa dibilang dia dekat sama alumni-alumni PA SMA gue dan bisa menjadi pawang buat mereka. Lol. Soalnya Sylvi ini tipe penenang. Orangnya suka...ngaret.
Gue   : Sil dimana? Gue uda sampe ni di SMS (Summarecon Mall Serpong)
Silpi   : OK deh gue jalan ya (Rumah dia di Melati Mas yang emang deket sama SMS)
Gue   : *lari ke pojokkan dan nangis
Dan, makhluk ini sudah meninjakkan kaki di Semeru walau belum puncaknya. Welehhhhhhhhhhhhhhh



BRIGITA BUDI WURYANDARI

Temen gue yang terkenal subur selain gue. Wkkwkwkkwkw. Tapi ciyus kok dia paling enak digelindingin. Gibut panggilan akrabnya, soalnya diambil dari BRIgita BUDi *oke harusnya Gibud. Kelas 1 SMA sangat jarang mandi. Ni orang hidupnya paling ter-update. Kenapa?? OK, gue saranin lu add FB dia sekarang juga. Dannnn, nikmatilah timeline lu dipenuhi foto-foto artis, penyanyi Asia atau jejeritan status dia disetiap lu menarik nafas. Oh ya, makhluk satu ini tergabung juga dalam Omega 6 dan PA Hikadacita. Yang bikin gue mengenang dirinya *cailah, yaitu ketika pelantikan PA di Situgunung berlangsung.
Semua     : Saya cinta pohon, saya cinta alam, saya cinta pohon, saya cinta alam...
Brigita      : JEDUKKK!! *jedukin kepala ke pohon* AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!
Ancan      : Kenapa kamu!!! (menurut pengakuan si Ancan, dia hampir ngebacain Gibut ayat kursi)
Brigita      : EMOSI KAAAAKKK!!
OK, itu freak luar biasa. Tapi mendinglah, daripada dia kesurupan beneran. Dan emang, Gibut ini orangnya agak nggak bisa nahan emosi, tapi hatinya baik kok. Sebagai anak PA, hanya kompor portebel dia aja yang berhasil sampai puncak Gn. Gede *prok prok prok. Bai de wei, dia penyebab kompor meleduk yang mengakibatkan Vicky kehilangan beberapa helai bulu kakinya. Well...



RUTH EVI SIMATUPANG
My bestie from Omega 6, panggilan sayangnya Epi atau Ebi :* Dia adalah salah satu korban rasis terkronis di Omega 6 soalnya dia sering dipanggil Si Batak. Lols, tapi nggak maksud rasis sama skali kok. Wanita yang tidak bisa nari tor-tor ini memang memiliki muka Batak *tuh kan mulai lagi*, tapi hatinya lembut. Dara yang lahir sebelum 17 Agustus ini, kepulangan dia dari Medan selalu dinanti ciwik-ciwik Omega 6, karena kami haus akan Bolu Meranti. Arrrgghhh, cukup disebut namanya, gue langsung pengen. Cewek ini juga kadang suka aneh sendiri. Oh ya, dia anak kesayangan guru Ekonomi gue pas SMA, Pak Cyrus Pakpahan. Lols. Epi sifatnya sangat ibu2. OK I mean bukan keibu2an, tapi ibu2 nggak mau rugi. Wakakakakakka.. Tapi, paling nggak rugi ngajak dia makan Bamboo Dimsum yang merupakan rutinitas gue, Vicky ama Gibut ketika kita ada kesempatan ngumpul. Kita berempat ga bakal rugi kalau ke sana. Lols



STEFANI
Dia anggota Omega 6 yang paliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnggg sepi. Dia juga tertua di Omega 6 walau punya badan munggil kayak anak TK nggak lulus2. Wakakakakak. Mungkin bawaan dia tertua, jadinya dia lebih suka diam dan menanggapi tenang adik2nya yang pencicilan, also a good listener and advicer. Setep, begitulah dia biasa dipanggil, memang terlihat paling mature, tapi dia prematur soal janji. Lol, apa tuh prematur janji. Gue ga tau, yang jelas dia paling nggak bisa tepatin janji. Misalnya anak2 Omega 6 mau ngumpul2, dia meng-OK kan, but ketika hari H.... She's not there. Dan SMS dia paliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnngg susah, suka ganti2 nomor HP juga. Dari anggota Omega 6, hampir sama dia seorang gue kehilangan kontak *Seteeeppp, kita Omgea 6 lohh*



MARIA DWI RIANTY
Sekilas, dara yang akrab dipanggil Jupe ini mirip banget sama Julia Perez gagal operasi. Bulu matanya juga mengalahkan Syahrini: lebih lentik, lebih cetar, lebih membahana, lebih menggelegar, lebih uh la la, lebih antibadai, lebih antiseptik, lebih antibiotik, lebih antiputingbeliung! WOW! Hot! Dagunya juga panjang kayak pempek kapal selam *kenapa mesti pempek kapal selam*. Jupe ini memiliki suara emas loh, serak-serak becheckh gitu. Benar-benar becheck nggaks adha ojhegg. Jupe ini merupakan wanita yang paling gampang jatuh cinta, entah beberapa pria ia taksir. Dia juga masuk dalam kategori Wanita Perkasa PA Hikadacita selain Dea dan Mag. Dia juga pernah berak sembarangan di Gn. Gede. Jadi, yang mau mendaki Gn. Gede, jika melihat "beng-beng" yang ada bulu matanya, gue benar-benar sarankan, tolong jangan diinjak. Sudah pasti itu punya Maria. Biarkan si beng-beng berdifusi secara merata ke dalam tanah dan memberikan humus-humus bagi pepohonan yang membutuhkan di sana. And then, walau namanya Maria, rohani abis, tetapi dia wanita mesum, dan gue tekankan, benar-benar mesum. Lols.



FRANSISKA FELBI HELVINA GEA
Tergabung terlebih dahulu dengan Omega 6 sebelum masuk jadi anak PA. Makhluk kecil ini akrab dipanggil Magelang. Kenapa? Panggilan ini di dapat dari Epi. Epi bercerita, pas masuk SMA kelas 1, si Mag ini medok banget, dia asli Wong Jowo, tepatnya Magelang. Jadi pas perkenalan, si Mag bilang begini "Saya Felbhi dari SMA Santa Maria Maghelang" dan menurut Epi aksen Maghelangnya medoknya unyu, jadi mulai deh di panggil Magelang *OK Epi, you're too epic*. Trus sama Dea biar keren dan ga terkesan nama daerah, dipanggil lah Mag. Si Mag adalah orang yang lemot dan kelemotannya membuat seolah-olah lu ikut dalam arus medan lemot dia yang cenderung menarik kita untuk ikutan lemot. Dia juga suka hebring, jejeritan sendiri, dan.. rada-rada. Tapi si munggil ini merupakan anak rajin dan berbakti banget. Buktinya, ketika lulus SMA, Omega 6 mau kumpul, dia lebih memilih menjaga toko keluarga dia di Tangerang (dia kuliah di Jogja, jadi ketika Brig dan Mag pulang dari Jogja, Omega 6 ;langsung mengganas ngajak ngumpul). Salah satu korban favorit gue untuk di-bully selain Peki.



CHRISTOPHER

Di fesbuk, dia suka pake nama dia dengan embel-embel Seven. Gue nggak tau kenapa apa karena dia gendutan 7 kg, atau badan dia kayak 7 orang berpelukan, atau apalah. Dia kakak kelas gue dan juga anak PA Hikadacita. Teman angkatannya manggil dia Topet, Mojeg. Angkatan gue sukanya manggil Dugong. Gue yang memberi dia panggilan Dugong. Habisnya waktu itu, mau penghijauan yang diadakan PA Untar, trus sambil nunggu bus, dia tiduran di lantai dan nggak tahu kenapa dia mirip banget sama dugong tergeletak dan akhirnya gue manggil dia demikian. Suka banget ngejek orang, tapi diejek ngambek. Cih. Dia, Piki dan gue setipe cara pikirnya, menurut gue sih. Sebenarnya baik, cuma kadang nyebelin karena masih childish. Dan sekarang gue denger dia jadi ketua BNMC, Mandarin clubnya Binus. UNBELIEVABLE...



ANDREW PRASETIO HERKA
Dia kakak kelas gue dan juga anak PA Hikadacita. Akrab dipanggil Tio atau Alis (dari foto, pertanyaan kenapa dipanggil demikian mungkin sudah jelas). Dulu galau dia antara mau jadi bhante(biksu Buddha) atau nggak. Tapi sekarang udah punya cewe dia. Dia terkenal religius, fb dan twit penuh dengan kata-kata bijak dan brosur wihara. Mungkin karena dia religius dan pembawaannya tenang and a pinch of charm, sekali mau ngelucu jadi ga lucu gitu. Entahlah, ga berbakat. Jadi misalnya pas kita2 lagi tertawa terbahak-bahak trus dia mendadak nambahin, kita semua cuma bisa mengangkat alis dan jangkrik2 terdengar suaranya menjadi besar, tapi dia tertawa sendiri.



ANTONY SIDHARTA SANJAYA
Manusia aneh selanjutnya yang merupakan kakak kelas gue skaligus anak PA. Dia merupakan parner klop Maria untuk bermesum ria. Dia dipanggil Ancan, dan panggilan itu dari Laura, temen gue juga yang dulu sempat ikut PA. Alasannya? Nggak tau kenapa. Lol. Ni orang paling pencicilan, tapi hidup berdampingan dengan Tio yang cenderung tenang. Tapi mereka klop, dan bahkan gue berpikir Ancan lah alasan kenapa Tio batal jadi bhante *if you know what I mean. Orangnya iseng maha dasyat juga dan selalu menganggap diri ganteng -_-"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...