Selasa, 24 Juli 2012

Full Day Adventure on Dea Adelia Birthday

Kembali lagi blogging. Hehehehe.. Today, Dea Adelia birthday. She is 18 now (so old yeah). Wakakakakaka. Kita ucapakan dulu, "Happy Bday Dea. Wish u all the best. Dan semoga bertemu pengganti ehm"

OK. Agak aneh ngapain orang lain ultah, gue yg sibuk nyeritain? Well, soalnya hari itu juga full time gue habiskan dengan si tua ulang tahun, Marcelline, Sylvi, dan Linah. Yap, kita seharian jalan-jalan.



Pertama, kita janjian ketemuan di KFC Kisamaun, Tangerang jem 10. Gue naik motor sama Celine. Sebelumnya patungan beli rainbow cake buat si Deong. Terpikir di benak gue, lilinnya pake LILIN VIHARA, kebetulan Dea juga Buddha. Kan gede tuh. Pas beli lilinnya, takut dosa juga sih. Itu kan lilin biasa buat pake sembahyang, masa buat ulang taon. Gapapa lah sekali-kali.

Penjual : "Mau beli apa?"
Gue :"Lilin"
Penjual : "Yang mana?"
Gue : "Yang agak gede itu"
Penjual : "Nih mau yang mana? Buat apa?"
Gue : "*diem. berpikir keras* Buat taroh di meja abu *eaa, bohong"
Penjual: "Oh, biasanya orang pakai yang kayak gini *bawain 2 kotak lilin gedenya trus dikeluarin*. Mau yang mana?"
Gue sama Marcelline: *diem sejenak. sok mikir*
Penjual: "*ambil lilin warna pucet* Ini yang lokal. Lebih murah. Yang ini *nunjukkin lilin yang kualitasnya bagus*. Ini sih bagus. Warna nggak bisa bohong"
Gue: "Ya udah. Yang itu aja"

Akhirnya kebeli lilin. Dengan penuh dosa, gue sama Celin berangkat ke KFC setelah membeli 2 slice renboukek.

Sudah sampai di KFC, sok-sokan nelpon Silpi nyamar jadi mamanya Silpi suruh ambil kunci rumah yang ketinggalan. Si Silpi kita suruh turun buat bantu bawa kue. Soalnya ribet juga bawa lilin vihara sama dua kue. Ya udah. Gue pikir bakal surprise banget. Nyatanya...

Gue bertiga bawa kue sama lilin yang udah dinyalain. Mendekat ke arah Dea yang menghadap ke tempat lain. "HAPPY BIRTHDAY DEA.. HAPPY... BIRTHDAY.. DE...AA". Kenapa nyanyinya gitu?? Karna MUKA DEA NGGAK ADA EKSPRESI!!! NGGAK SHOCK! NGGAK TERHARU! NGGAK SESUAI HARAPAN! Jadi kita nyanyinya kagak selesai. Hwhwwhwhwhw.

OK, ini beberapa foto...







Linah ngarett. Jadi kita makan dulu deh di Keepci. Bayar masing-masing. Hehehehe. Soalnya Dea traktirnya di nonton. Ini nggak ada Linah.


Setelah puas nyampah di Keepci, kita bergegas ke Summarecon Mall Serpong atau gaulnya SMS. Kita rencananya mau nonton getoh. Kita naik angkot dari Pasar Lama. Sampai di sana, kita langsung ke bioskop XXI. Kita nonton Ice Age 4, jam 14.05. Kita sampai di sana aja setengah 1, jadi kita mampir dulu ke Gramedia sampai muntah2 dan nggak mau lagi liat buku. Habis itu kita muter2 lagi kemana-mana, sampai akhirnya jam dua kurang lima belas kita ke bioskop lagi. Beli popcorn sama minum dulu. Sebelum film dimulai, kita poto2 gitu. Kenapa alay banget ya??



Kita menikmati sekali Ice Age 4. Bagus kok filmnya. Hehehehe. Kocak kocak gimana gitu. Banyak yang lebay!! Kita selesai nonton sekitar jam setengah 4 sorean. Abis itu kita nangkring di DownTown SMS sampai jam buka puasa gitu. Kita mau lanjut ke Pasar Lama soalnya buat makan Roti Cane India pakai curry. Wuhh sedapnyeeee. Di downtown ya biasa, ngobrol dan foto2.

Sekitar jam setengah enam, kita langsung ke Pasar Lama pake taksi. Lumayan deket, jadi patungannya satu orang ga jauh2 amat dari ongkos angkot perorang. Roti caneeee. Rameeeee. Woooww. Bagi yang belum tau penampakan roti cane kayak gimana, tanya Mbah Google.

Dia roti kayak martabak2 telor gitu tapi lebih lembut. Disajiinnya pakai kari ayam atau kambing, tapi kari yang di roti cane Ps Lama kuahnya lebih bersantan, nggak kayak gambar di atas, dan kalau mau request juga bisa ditambah potongan daging. Enak deh, recommended. Ada juga canenya bisa pakai telor. Coba aja deh. Roti Cane Pasar Lama Tangerang. Sayangnya kita nggak bisa foto2. Rawan juga. Selama kita makan di sana aja hadirlah 3 pengemis dan 6 pengamen. Datangnya silih berganti. Pusing gue.

OK sekian adventurenya. Seru banget deh. Jalan-jalan bareng sahabat2 buat isi liburan.

Liburan tidak harus mahal, yang penting bagaimana kita menikmati liburan itu, bukan bagaimana kita menghabiskan uang kita untuk liburan. #halah





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...